Karawang-(30/09/2021) Pembelajaran Tatap Muka di MAN 1 Karawang dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini mengingat di dalam konstitusi¬† telah tertuang bahwa sebelum kalimat ‘mencerdaskan kehidupan bangsa’ terdapat frasa ‘melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia’. Oleh karenanya PTMT hendaknya dilakukan secara hati-hati, sesuai dengan peraturan, supaya dua tujuan nasional tersebut tercapai.

“Masih terbatas, maksimal 50%. Harapan lembaga, sekolah ini sebagai uji coba tatap muka terbatas tidak ada masalah. Semuanya berjalan dengan lancar. Diharapkan siswanya juga bisa mematuhi protokol kesehatan. Insya Allah untuk di MAN 1 Karawang sudah dibuatkan jadwal satu Minggu kelas 10, Satu Minggu kelas 11, Satu Minggu kelas 12. Intinya supaya tidak terjadi penumpukan, ada pembatas jumlah siswa yang datang ke sekolah.” Ujar bapak Dani Hamdani S.Pd selaku Wakil Kepala Kurikulum.

PTM ini telah dilaksanakan dua minggu terakhir. Dua hari yang diisi dengan kelas 12 sebagai uji coba untuk PTMT ini. Sekarang adalah Minggu ketiga dari kegiatan PTMT.

PTMT(Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) berjalan sesuai mengikuti protokol kesehatan. 5M1D diterapkan oleh siswa dan guru MAN 1 Karawang dengan sangat baik. Salah satu contohnya adalah ketika siswa MAN 1 Karawang mendatangi gerbang utama MAN 1 Karawang akan di cek suhu tubuh nya menggunakan infrared non contact. Hand sanitizer yang di sediakan di setiap kelas dan tempat cuci tangan yang berada di depan setiap kelas merupakan bukti bahwa MAN 1 Karawang telah mematuhi protokol kesehatan dengan sangat baik.

Meski terbatas, siswa MAN 1 Karawang semangat dalam menyambut PTMT ini. Terbukti dengan perkataan salah satu siswa MAN 1 Karawang. “Ketika PTM, materi yang di sampaikan sangat efektif” Ujar Muhammad Mahdi Nuryasin Suryana selaku siswa MAN 1 Karawang.

Penulis: Hannum Naziha Zahra
Penyunting: M. Mahdi. N. S

Patuhi Prokes, MAN 1 Karawang Mulai Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *